Pesona Lexus LBX dengan Harga Terjangkau

Dilihat : 111

Lexus Indonesia memperkenalkan LBX, mobil termurahnya dengan teknologi hybrid, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini menyasar anak-anak orang kaya yang mencari kendaraan kompak dengan nuansa premium. Dengan harga mulai dari Rp 895 juta, LBX menjadi model pertama Lexus yang dijual di bawah Rp 1 miliar.

Dari segi penjualan, selama periode Juli-Agustus 2024, Lexus berhasil mendistribusikan 15 unit LBX. Sebagian besar penjualan adalah varian LBX Sport dengan 9 unit, sedangkan varian LBX Luxury terjual 6 unit. Meski menyasar kalangan menengah ke atas, jumlah konsumennya relatif terbatas dibandingkan mobil dengan harga lebih terjangkau.

Dari segi spesifikasi, Lexus LBX memiliki dimensi yang kompak, dilengkapi mesin hybrid M15A-FXE tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 134 daya kuda dan torsi maksimal 120 Nm. Mobil ini juga dilengkapi motor listrik dengan torsi 185 Nm dan memiliki kecepatan maksimal hingga 170 km/jam.

Model ini diharapkan bisa menarik minat generasi muda yang ingin merasakan kemewahan Lexus dalam format mobil yang lebih kecil dan ramah lingkungan.