JKT48 Mendukung Kesuksesan Kompetisi Melodi Kemerdekaan 2024

Dilihat : 152

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Wonderful Indonesia menggelar kompetisi musik bertajuk 'Melodi Kemerdekaan'. Acara ini bertujuan untuk mencari dan menampilkan talenta-talenta muda berbakat dari seluruh penjuru negeri, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air melalui musik.

Kompetisi Melodi Kemerdekaan terbuka untuk semua anak bangsa, baik individu maupun kelompok, yang memiliki bakat di bidang musik. Peserta diminta untuk menciptakan dan menampilkan lagu-lagu yang mengangkat tema nasionalisme, persatuan, dan keindahan Indonesia.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenprekraf/Baparekraf, Titus Haridjati, mengatakan ada sembilan lagu daerah yang dapat dipilih untuk dilakukan aransemen ulang.

"Aransemen bisa dikreasikan dengan gaya dan aransemen masing-masing, baik secara perorangan maupun grup," kata Titus.

Detail Pendaftaran:

  • - Tanggal Pendaftaran: 3 Agustus 2024 - 25 Agustus 2024
  • - Persyaratan:
    •   * Peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
    •   * Karya yang dikirim berupa video musik yang menampilkan lagu daerah dengan cara yang unik dan memukau.

Penilaian:

  • - Juri: Kompetisi ini melibatkan juri-juri profesional dari industri musik tanah air.
  • - Kriteria Penilaian: Kreativitas, kualitas vokal, dan keunikan peserta.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia melalui musik, serta menggali dan mengapresiasi bakat-bakat musik dari seluruh Nusantara.

SC : kemenparekraf.go.id

Para member grup idol remaja JKT48 mengaku antusias dapat mendukung "Melodi Kemerdekaan 2024". Lulu, salah satu member, berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong kreativitas generasi muda.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Pak Menteri, apalagi kami suka nyanyi jadi kami senang banget disuruh nyanyi terlebih lagu-lagu daerah," ujar Lulu.

Member JKT48 lainnya, Freya, mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk ikut mengkreasikan lagu daerah. Dia menambahkan bahwa ini adalah kesempatan emas bagi anak muda untuk menunjukkan bakat mereka dan turut melestarikan serta mempopulerkan lagu-lagu daerah.

Partisipasi JKT48 dalam kompetisi ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak generasi muda untuk turut serta, sekaligus menambah semangat dan daya tarik acara "Melodi Kemerdekaan 2024"

SC : kemenparekraf.go.id

Menteri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan harapannya dengan adanya Kompetisi Melodi Kemerdekaan, yang dapat menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka.

"Kami berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar di bidang musik. Selain itu, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai daerah-daerah di Indonesia dan mempererat persatuan melalui karya yang inspiratif," tandasnya.

"Ini menjadi peluang emas bagi talenta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung yang lebih besar dan meraih audiensi luas," ujar Sandiaga Uno.

SEMARAK DISKON KEMERDEKAAN KE-79 :

Buku Anak Spesial Harga HANYA Rp.7.900

50 Buku Best Seller Diskon 45%


Best Book Of The Month Diskon 35%