4 Tips Jaga Keamanan Rumah saat Mudik Lebaran

Dilihat : 314

Mudik merupakan sebuah tradisi di Indonesia di mana orang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman selama liburan lebaran untuk merayakan Idul Fitri. Namun, meninggalkan rumah kosong untuk waktu yang lama juga dapat menimbulkan risiko keamanan yang dapat membuat anda merasa khawatir. Untuk membantu Anda menjaga rumah Anda, terdapat beberapa tips penting yang bisa dilakukan saat Anda sedang dalam perjalanan mudik. 

 

Tips 1 :  Beritahu Tetangga Terpercaya

Salah satu langkah awal menjaga keamanan rumah selama mudik adalah dengan memberi tahu tetangga terpercaya tentang rencana Anda dan berikan informasi kontak Anda kepada mereka. Minta bantuan mereka untuk mengawasi rumah Anda dan minta mereka untuk melaporkan aktivitas yang mencurigakan.

Tips 2 : Amankan Semua Pintu dan Jendela

Sebelum berangkat mudik, pastikan untuk benar-benar memeriksa dan mengamankan semua pintu dan jendela di rumah Anda. Pastikan semua titik masuk, termasuk gerbang, pintu garasi, dan pintu belakang, terkunci dengan benar. Pertimbangkan untuk memasang kunci tambahan atau memperkuat kunci yang sudah ada untuk keamanan tambahan.

Tips 3 : Pertimbangkan Memasang Sistem Keamanan Rumah

Berinvestasi dalam sistem keamanan rumah yang andal dapat memberi Anda ketenangan pikiran saat bepergian untuk mudik. Cari sistem yang menyertakan fitur seperti sensor gerak, kamera pengintai, dan sistem alarm. Pastikan sistem dipantau dan ditautkan ke e ponsel Anda untuk pemantauan jarak jauh

Tips 4 : Amankan Barang Berharga dan Dokumen Penting

Pastikan untuk mengamankan barang berharga dan dokumen penting Anda dengan baik sebelum berangkat mudik. Gunakan brankas, lemari yang dapat dikunci, atau brankas tersembunyi untuk menyimpan barang berharga seperti perhiasan, uang tunai, dan dokumen penting seperti paspor, akta properti, dan dokumen asuransi.

Salah satu rekomendasi brankas kami : https://andipublisher.com/produk/detail/ichiban-brankas-rdd-2