Andi Publisher > Pertanian > Untung Berlipat Dari Budi Daya Jamur Tiram, Jamur Konsumsi Peningkat Kekebalan Tubuh
110 jam 58 Menit 3 Detik

Untung Berlipat Dari Budi Daya Jamur Tiram, Jamur Konsumsi Peningkat Kekebalan Tubuh


Rp 124,000
Rp 74,400 40% OFF

















Tanya Produk
Masukkan Keranjang
Beli Sekarang


Jamur sebagai bahan makanan, banyak mengandung nutrisi dan vitamin penting, seperti tiamin (vitamin B-1), riboflavin (vitamin B-2), niasin, biotin, dan sebagainya. Di samping itu, kandungan polisakarida dan ikatan protein tertentu telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan manusia, antara lain antikolesterol, antihipertensi, antikanker, meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh.
Jamur edible tidak hanya dapat dikonsumsi langsung, tetapi juga dapat didiversifikasi menjadi jamur awetan hingga bahan campuran kosmetik dan obat- obatan. Dengan teknologi rekayasa lingkungan dengan biaya yang tidak terlalu besar, organisme nonklorofil ini dapat dikembangkan secara massal.
Buku ini meliputi pengetahuan tentang teknologi proses jamur tiram dari hulu sampai ke hilir, dengan pembahasan nutrisi, khasiat dan manfaat jamur tiram; kandungan B-glukan pada jamur tiram sebagai imunomodulator; pembuatan biakan murni, bibit induk dan bibit produksi; cara budi daya; rekayasa pertumbuhan; hama dan penyakit; pemanenan; dan pengolahan jamur tiram. Isi buku bersumber dari beberapa referensi yang ada di jurnal ilmiah, textbook, buku ilmiah popular, internet, hasil seminar/workshop, prosiding, peninjauan langsung di lapang, dan juga beberapa pengalaman di laboratorium dan lapang.
Buku ini terinspirasi dari masih banyaknya para petani ataupun para praktisi serta masyarakat pada umumnya yang belum mengetahui khasiat, manfaat, nutrisi serta kandungan B-glukan sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh, serta bagaimana memanfaatkan dan meningkatkan nilai ekonomi jamur tiram bagi kesejahteraan masyarakat, serta dapat sebagai sumber devisa negara.



BB: 275 gr

Tahun Terbit
2023
Penulis
Netty Widyastuti & Donowati Tjokrokusumo
ISBN
Penulis: Netty Widyastuti
Edisi
I
Halaman
viii+168 hlm
Belum ada ulasan untuk produk ini
Belum ada diskusi untuk produk ini