Andi Publisher > Buku Anak > Seri Ensiklopedia Dongeng Nusantara: Dongeng Dari Tanah Sumatra Suwarnadwipa Batu Betajuk Dan Dongeng Lainnya

Seri Ensiklopedia Dongeng Nusantara: Dongeng Dari Tanah Sumatra Suwarnadwipa Batu Betajuk Dan Dongeng Lainnya


Rp 69,000





Tanya Produk
Masukkan Keranjang
Beli Sekarang


Pulau Sumatra merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia, dan pulau ini mempunyai kekayaan wisata alam dari danau hingga berbagai jenis pantainya yang sangat indah dan luar biasa.

Selain danau dan pantai yang memikat, di Sumatra ada berbagai kekayaan budaya adat yang beragam dan juga merupakan negeri tempat kelahiran para pahlawan, seperti Tuanku imam Bonjol, Sisingamangaraja, Cut Nyak Dien, T.B. Simatupang, Mohammad Hatta, D.I. Panjaitan, dll. Sumatra juga menyimpan berbagai cerita rakyat yang tidak kalah menarik. Berbagai kisah tentang perjuangan, asal-usul nama suatu tempat, kisah balas budi, kisah persahabatan, hingga kasih sayang, semuanya ada terangkum dalam cerita rakyat. Ada baiknya kita mengenal cerita-cerita tersebut agar kita semakin mengenal budaya Sumatra dengan lebih baik.

Cerita-cerita rakyat Sumatra ini ada 3 seri, jangan sampar kelewatan bacanya ya! Nah, serinya
sebagai berikut:
- Seri Ensiklopedia Dongeng Nusantara: Dongeng dari Tanah Sumatra Suwarnadwipa Putri Raja Simangolong dan Dongeng Lainnya
- Seri Ensiklopedia Dongeng Nusantara: Dongeng dan Tanah Sumatra Suwarnadwipa Putri Gading Cempaka dan Dongeng Lainnya
- Seri Ensiklopedia Dongeng Nusantara: Dongeng dari Tanah Sumatra Suwarnadwipo Batu Betajuk dan Dongeng Lainnya

Cerita cerita yang ada di dalam buku ini, tidak dikelompokkan berdasarkan provinsi atau cerita rakyat etnis yang ada di Sumatra, tetapi diambil yang dianggap dapat mewakili karakter masyarakat Sumatra. Jadi, kita semua bisa semakin mengenal kebudayaan dan pesona alam Sumatra yang memikat. Tak kenal, maka tak sayang, dengan mengenal tentu akan semakin mudah bagi kita untuk mencintai negeri yang sungguh kaya pesona ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Tahun Terbit
2022
Penulis
Ari Wulandari
ISBN
978-623-6701-95-9
Edisi
I
Halaman
x+62 hlm
Belum ada ulasan untuk produk ini
Belum ada diskusi untuk produk ini