Andi Publisher > Pemrograman > Pemrograman Game 3D Dengan DirectX

Pemrograman Game 3D Dengan DirectX


Rp 201,500





Tanya Produk
Masukkan Keranjang
Beli Sekarang


ISBN :978-979-29-1628-7 | Jml Hal :xxvi+486 | Ukuran : 20x28 | Edisi : i | Zona 1 :201500 | Zona 2 : 222000 | Zona 3 : 252000 | DirectX, teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft, digunakan dalam ribuan game komputer yang dirilis untuk sistem operasi Windows. DirectX membantu mengisolasi kerumitan implementasi akses perangkat keras yang beragam dan menawarkan kinerja tinggi. Buku ini mengulas topik pemrograman game memanfaatkan DirectX (terutama DirectX 9.0) meliputi pemrograman grafis 3D, pemrograman audio dan multimedia, pemrograman jaringan dan multiplayer serta topik-topik lanjut terkait pemrograman grafis 3D. Pada pemrograman grafis 3D, diulas topik dasar matematis grafis 3D pemrograman Direct3D termasuk ulasan tentang vertex/index buffer, depth/stencil buffer, texture mapping, efek kabut dan alpha blending. Pada tingkat lanjut, dibahas pula tentang terrain rendering, skybox, animasi model 3D yang sudah dibuat menggunakan editor pemodelan 3D seperti 3ds Max, Maya atau Blender. Pada bagian pemrograman audio, diulas dasar pemrograman DirectMusic dan DirectSound seperti bagaimana memainkan file suara, memainkan beberapa efek suara bersamaan dan menggunakan DirectSound untuk memainkan suara 3D sehingga suara seolah-olah terdengar dari berbagai arah (surround effect). Pemrograman multimedia, terdiri atas beberapa topik, antara lain topik pemanfaatan DirectShow untuk memainkan file multimedia (audio maupun video) seperti MP3, MP4 atau format lain. Topik tentang penerapan efek suara seperti efek gema, chorus, reverb dan lain-lain terhadap data audio. Terdapat pula topik tentang bagaimana merekam gambar bergerak yang ditangkap dari kamera video. Bagian pemrograman jaringan dan multiplayer terdiri atas topik pemrograman jaringan dengan DirectPlay menggunakan model peer-to-peer dan client-server. Pemrograman perangkat input terdiri atas topik dasar pemrograman DirectInput, action mapping dan bagaimana menggunakan perangkat input yang mendukung efek force-feedback.

Tahun Terbit
2011
Penulis
Zamrony P.Juhara
ISBN
978-979-29-1628-7
Edisi
i
Halaman
xxvi+486
Belum ada ulasan untuk produk ini
Belum ada diskusi untuk produk ini