Andi Publisher > Aplikasi dan Software > Mudah Membuat Animasi Dan Game Dengan Visual Basic; From Beginner To Master
6 jam 2 Menit 12 Detik

Mudah Membuat Animasi dan Game dengan Visual Basic; From Beginner to Master


Rp 92,000
Rp 23,000 75% OFF

















Tanya Produk
Masukkan Keranjang
Beli Sekarang


978-623-01-1906-4 ⁄ 2021 ⁄ 1st Published ⁄ I ⁄ 16x23 ⁄ xii+324 hlm Buku ini difokuskan untuk memberikan pembelajaran dan penerapan animasi dan game dalam Visual Basic. Di sini, pembaca akan diajak belajar bagaimana menggambar garis, memberikan warna pada garis, membuat aplikasi paint sederhana, menciptakan efek animasi dengan melibatkan kontrol pewaktu (Timer), dan mendeteksi tubrukan objek (kontrol). Sejumlah kontrol Visual Basic yang dilibatkan pada buku ini adalah Label, TextBox, NumericUpDown, Button, Panel, Timer, RadioButton, ProgressBar, dan PictureBox. Selain itu, belajar bagaimana menerapkan objek Pen dan fungsi-fungsi grafika (Graphics) seperti DrawLine, DrawImage, dan DrawEllipse. Lebih lanjut dalam buku ini kita dapat mempelajari banyak hal, diantaranya: Bab 1 Pembaca akan dikenalkan dengan IDE Visual Basic yang menjadi tempat di mana Anda membangun dan menguji aplikasi dan game. Bab 2, Pembaca akan mengenal properti-properti dan event-event dari tiap kontrol pada aplikasi Windows Visual Basic. Bab 3, Pembaca akan mempelajari bagaimana menggambar menggunakan metode-metode grafika (dari kelas Graphics) dan menggunakan warna-warna yang disediakan oleh kelas Color pada Visual Basic. Bab 4, Pembaca akan mempelajari konsep-konsep yang berkaitan dengan pewaktuan menggunakan kontrol Timer dan terapannya untuk menciptakan efek animasi pada aplikasi Visual Basic. Bab 5, Pembaca akan diajak membangun sebuah game video sederhana. Bola-bola pantai warna-warni akan dijatuhkan dari langit. Anda akan memanuver divais pemantul untuk memantulkan bola-bola tersebut dan mendapatkan poin. Bab 6, Pembaca akan belajar membangun sebuah game dadu dua-pemain yang dapat Anda mainkan melawan komputer. Anda akan memainkan dua buah dadu. Tujuan game adalah untuk mendapatkan skor 100 poin. Bab 7, Pembaca akan membangun game Kode Rahasia. Kotak simpanan dikunci dan hanya dapat dibuka jika Anda memasukkan kombinasi dijit yang tepat. Bab 8, Pembaca akan membangun game pendaratan di Mars.

Tahun Terbit
2021
Penulis
R.H. Sianipar
ISBN
978-623-01-1906-4
Edisi
i
Halaman
xii+324
Belum ada ulasan untuk produk ini
Belum ada diskusi untuk produk ini