Andi Publisher > LILY PUBLISHING > Farm Bigbook: Budi Daya Sayuran Indigenous Di Kebun Dan Pot
111 jam 21 Menit 29 Detik

Farm Bigbook: Budi Daya Sayuran Indigenous di Kebun dan Pot


Rp 185,500
Rp 111,300 40% OFF

















Tanya Produk
Masukkan Keranjang
Beli Sekarang


Apa itu sayuran indigenous (baca: indijenes)? Arti kata indigenous, menurut Echols dan Shadily (1996), adalah asli atau pribumi. Sedangkan menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, sayuran indigenous adalah spesies sayuran asli Indonesia, yang berasal dari daerah/wilayah/ekosistem tertentu, termasuk spesies pendatang dari wilayah geografis lain tetapi telah berevolusi dengan iklim dan geografis wilayah Indonesia.
Sayuran indigenous merupakan alternatif bahan pangan bernilai gizi tinggi, di samping dapat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Tidak menutup kemungkinan bila sayuran indigenous dikembangkan secara komersial dapat menambah penghasilan keluarga. Maka sangat jelaslah, sudah saatnya kita kembali peduli dan memperhatikan sayuran indigenous.
Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang potensi
kekayaan sumber daya sayuran indigenous di Indonesia. Buku ini menguraikan setiap komoditas sayuran indigenous. Setiap komoditas akan diawali dengan mengenal tanaman, lantas mengetahui kandungan gizi dan produk kulinernya serta khasiatnya, dan diakhiri dengan teknik budi daya. Diharapkan buku ini akan dapat menggugah pembaca untuk dapat mengembangkan sayuran indigenous.

Tahun Terbit
2023
Penulis
Hieronymus Budi Susanto
ISBN
978-623-7267-27-0
Edisi
I
Halaman
xii+276 hlm
Belum ada ulasan untuk produk ini
Belum ada diskusi untuk produk ini