Online Chat

Mudah Membuat Animasi dan Game dengan Visual Basic; From Beginner to Master

Penulis: R.H. Sianipar | Tahun Terbit: 2021

Rp. 92,000,-  Diskon 20%

Rp. 73,600,-

Jumlah
:
Berat Satuan
: 450gr
Dilihat
166 x
Terkirim
0 x
Kondisi
Baru
Min. Beli
1

TOTALRp 73,600,-


Produk ini juga tersedia di marketplace

978-623-01-1906-4 ⁄ 2021 ⁄ 1st Published ⁄ I ⁄ 16x23 ⁄ xii+324 hlm Buku ini difokuskan untuk memberikan pembelajaran dan penerapan animasi dan game dalam Visual Basic. Di sini, pembaca akan diajak belajar bagaimana menggambar garis, memberikan warna pada garis, membuat aplikasi paint sederhana, menciptakan efek animasi dengan melibatkan kontrol pewaktu (Timer), dan mendeteksi tubrukan objek (kontrol). Sejumlah kontrol Visual Basic yang dilibatkan pada buku ini adalah Label, TextBox, NumericUpDown, Button, Panel, Timer, RadioButton, ProgressBar, dan PictureBox. Selain itu, belajar bagaimana menerapkan objek Pen dan fungsi-fungsi grafika (Graphics) seperti DrawLine, DrawImage, dan DrawEllipse. Lebih lanjut dalam buku ini kita dapat mempelajari banyak hal, diantaranya: Bab 1 Pembaca akan dikenalkan dengan IDE Visual Basic yang menjadi tempat di mana Anda membangun dan menguji aplikasi dan game. Bab 2, Pembaca akan mengenal properti-properti dan event-event dari tiap kontrol pada aplikasi Windows Visual Basic. Bab 3, Pembaca akan mempelajari bagaimana menggambar menggunakan metode-metode grafika (dari kelas Graphics) dan menggunakan warna-warna yang disediakan oleh kelas Color pada Visual Basic. Bab 4, Pembaca akan mempelajari konsep-konsep yang berkaitan dengan pewaktuan menggunakan kontrol Timer dan terapannya untuk menciptakan efek animasi pada aplikasi Visual Basic. Bab 5, Pembaca akan diajak membangun sebuah game video sederhana. Bola-bola pantai warna-warni akan dijatuhkan dari langit. Anda akan memanuver divais pemantul untuk memantulkan bola-bola tersebut dan mendapatkan poin. Bab 6, Pembaca akan belajar membangun sebuah game dadu dua-pemain yang dapat Anda mainkan melawan komputer. Anda akan memainkan dua buah dadu. Tujuan game adalah untuk mendapatkan skor 100 poin. Bab 7, Pembaca akan membangun game Kode Rahasia. Kotak simpanan dikunci dan hanya dapat dibuka jika Anda memasukkan kombinasi dijit yang tepat. Bab 8, Pembaca akan membangun game pendaratan di Mars.
See More Books