Sign Up   Login
PAGE MENU


KATEGORI BUKU

ONLINE SERVICE

Mitra AndiPublisher.com





  • SUPER BIG SALE !!! DISKON 60-70% !!! BUKU MURAH HADIAH JUTAAAN !!!
  • MULAI TANGGAL 15 NOVEMBER 2018
  • Jangan lewatkan kesempatan ini
Hari Ini Dimulai ! SUPER BIG SALE !!! BUKU MURAH HADIAH JUTAAN !!! DISKON 60-70% !!!

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Kategori(Sub)
: Teks Ekonomi (Manajemen)
ISBN
: 978-979-29-7024-1
Penulis
: Jogiyanto Hartono M., M.B.A., Ph.D., Prof.
Ukuran⁄Halaman
: 19x23 cm² ⁄ xxii+326 halaman
Edisi⁄Cetakan
: I, 1st Published
Tahun Terbit
: 2018
Berat
: 522 gram
Harga
: Rp 135.000,-   Diskon 20%
Harga Diskon
: Rp 108.000,-

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!    
   

Sinopsis

Buku ini merupakan buku seri ke 3 yang diterbitkan oleh Magister Sains dan Doktor FEB UGM setelah buku yang pertama berjudul Filosofi dan Metodologi Penelitian, dan buku kedua yang berjudul Strategi Penelitian Bisnis. Sesuai dengan judulnya, struktur buku ini dibagi dalam dua bagian besar. Bagian pertama berisi dengan metoda pengumpulan data dan bagian dua berisi dengan teknik analisis data.
Bagian pertama diawali pembahasan oleh Jogiyanto Hartono dan Julianto Agung Saputro dengan menekankan pada pembahasan membangun dan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, Tur Nastiti membahas tentang observasi partisipasi, sejarah dan perkembangannya pada ilmu manajemen, dan teknis pelaksanaannya yang meliputi tahapan pelaksanaan, aspek etika, cara memulai, catatan lapangan, dan analisis datanya. Indra Bastian, RijadhDjatuWinardi, dan Dewi Fatmawati mendiskusikan tentang desain dan perencanaan wawancara terstruktur dan tidak terstruktur, diteruskan ke aspek pelaksanaan, dan terakhir adalah bagaimana memahami data wawancara hingga penulisan temuan dari data wawancara. B. M. Purwanto, dan RokhimaRostiani membahas pendekatan ZMET, konsep-konsep penting dalam ZMET antara lain mengenai struktur pemikiran, peta mental, laddering process, dan analisis konten, persiapan wawancara ZMET, proses wawancara terstruktur, proses kodifikasi, penentuan konstruk, dan pembentukan peta mental individual dan peta mental konsensus, dan beberapa hal pendukung yang perlu diperhatikan dalam menggunakan ZMET. Ahmad Zaki dan Mahfud Sholihin membahas perencanaan dan pelaksanaan analisis isi dengan contoh penelitian-penelitiannya di bidang akuntansi dan bisnis.
Bagian kedua mengenai analisis data dimulai dengan pembahasan analisis faktor eksploratori oleh NurulIndarti yang membahas proses analisis ini dengan rinci. Catur Sugiyanto menggunakan metodaekonometrikamembahas metoda estimasi, baik untuk data runtut waktu (time series) maupun data kerat silang (cross-section).WakhidSlametCiptono membahas penggunaan dua alat analisis yaitu multigroup structural equation modeling (MSEM) dan hierarchical regression analysis (HRA) yang diterapkan di penelitian untuk perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di Indonesia.EnySulistyaningrum membahas bagaimana AHP (analytical hierarchy process) sebagai teknik analisis digunakan membantu mengambil keputusan yang sangat komplek untuk menentukan prioritas dalam pengambilan keputusan yang terbaik.MudrajadKuncoro mendiskusikan apa dan kapan menggunakan metoda ANOVA dan asumsi-asumsi yang digunakan, dan pertanyaan penelitian yang ingin dijawab di metoda MANOVA dengan contoh studi-studi empiris yang sudah dilakukan dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi.Mamduh M. Hanafi membahas simulasi bootstrapuntuk pengujian rata-rata, perbedaan rata-rata, dan analisis regresi. Akhirnya, Suyanto membahas perbedaan analisis data kualitatif secara manual dan elektronis (berbantuansoftware), proses analisis datanya, pelaporan hasil analisisnya, dan cara meningkatkan kualitas penelitian kualitatif.

Komentar Anda


Kemungkinann pilihan lain

x
Promo andipublisher.com
AndiPublisher.com @ 2018 - All right reserve    
Back to Top
AndiPublisher.com v.2.0.0